Oknum ASN Terungkap Nyambi Kerja di Perusahaan Distributor

iklan 970x250 px

Oknum ASN Terungkap Nyambi Kerja di Perusahaan Distributor

3 Juni 2021
Ilustrasi

Kota Bima, BONGKAR,- Seorang oknum ASN di Dinas BAPPEDA Kabupaten Bima diketahui nyambi kerja di salah satu Perusahaan distributor di Kota Bima ini. Dari hasil penelusuran beberapa awak media pada Kamis (3/6) saat mengunjungi salah satu Perusahaan CV Kawi Surya Cemerlang yang berlokasi di lingkungan wadu mbolo Kelurahan Dara Kota Bima, terungkap fakta bahwa Oknum ASN yang berinisial DV ini memiliki peran penting dalam perusahaan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Arif Rifaid yang juga koordinator CV Kawi Surya Cemerlang kepada sejumlah awak media pada Kamis (3/6), bahwa DV ini adalah orang yang sangat membantu dalam Perusahaan ini, dan DV sendiri dipercayakan oleh pemilik perusahaan untuk mengurus surat surat ijin Perusahaan, hingga membantu dan mengontrol kerja semua karyawan di perusahaan tersebut.

"Ibu DV ini orang yang di percayakan oleh pemilik perusahaan untuk membantu dan mengontrol semua kerja Karyawan, termasuk mengurus surat surat ijin perusahaan ini", ujar Arif Rifaid.

Seperti yang diketahui bahwa DV ini adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tentunya tidak bisa merangkap dalam bekerja. Dalam hal ini Arif Rifaid selaku koordinator CV Kawi Surya Cemerlang mengatakan, " jika DV hanya ikut membantu kami saja disini, dan bukan menjadi karyawan tetap", kilahnya.

Sementara DV yang ditemui dihalaman Kantor Dinas BAPPEDA Kabupaten Bima, menyangkal jika ia berstatus merangkap bekerja.

"Saya tidak merangkap bekerja mas, saya hanya dipercayakan untuk membantu Perusahaan untuk mengurus surat surat ijin Perusahaan. Selebihnya saya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)", ungkapnya.

DV pun menjelaskan bahwa keberadaan nya disana hanya sifatnya membantu, dan mengontrol, karena menurutnya pemilik Perusahaan tersebut masih ada hubungan keluarga dengannya.

"Keberadaan saya disana hanya sebatas membantu dan mengontrol saja, dan lagian pemilik Perusahaan tersebut masih ada hubungan keluarga dengan saya", jelasnya.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Bima Agus Salim yang dihubungi oleh media ini lewat telepon seluler nya tidak dapat menerima panggilan dan akan diupayakan untuk dikonfirmasi. (RED)