RKP Anggota DPRD Milenial, Jaring Asmara Di Kelurahan Sarae

iklan 970x250 px

RKP Anggota DPRD Milenial, Jaring Asmara Di Kelurahan Sarae

29 Juli 2021
M Ryan Kusuma Pramadi (RKP) Saat Jaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Sarae Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima Dapil II Mpuda Rasbar M Ryan Kusuma Pramadi atau yang akrab disapa RKP pada Kamis (29/7) melaksanakan Reses di kampung Sarae Kelurahan Sarae Kecamatan Rasana'E Barat Kota Bima.

Dalam kegiatan jaring asmara (jaring aspirasi masyarakat) tersebut tampak Anggota DPRD Milenial ini membagi bagikan sejumlah Masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kelurahan Sarae. Selain membagikan masker RKP pun mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokoler Covid19.

Momen membagikan sejumlah Masker

Sementara dalam sambutannya anak mantan walikota Bima tiga periode ini menjelaskan, bahwa agenda reses ini adalah bagian dari kegiatan rutin Anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat yang untuk diperjuangkan di lembaga dewan nantinya.

“Dalam momen reses ini saya berharap kepada sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda agar sekitarnya bisa menyampaikan aspirasi yang dibutuhkan untuk kepentingan umum, dan bukan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya. 

Pada sesi penyampaian aspirasi, terlihat masyarakat menyampaikan beragam usul dan saran. Seperti minta diperhatikan kondisi drainase di RT 04, yang saat ini sudah tidak berfungsi dengan baik. Jika sudah masuk musim hujan, maka air akan keluar ke pemukiman warga. 

Kebutuhan air bersih warga juga menjadi aspirasi yang diungkap. Karena sampai saat ini, warga setempat masih kesulitan memperolehnya untuk kebutuhan sehari - hari. 

Pada aspek keagamaan, warga Kelurahan Sarae juga mempertanyakan soal perbaikan untuk TPQ setempat, apakah disiapkan pemerintah. 

Demikian juga terkait Pandemi Covid-19 yang mengancam keberlangsungan hidup ini, tak lepas dari perhatian. Dipertanyakan apakah warga yang positif terpapar, selama menjalani isolasi mandiri apakah ada perhatian atau bantuan yang diberikan oleh pemerintah. 

Menjawab aspirasi itu, Duta Partai Demokrat itu menguraikan, semua yang inginkan dan ditanyakan warga tersebut akan disampaikan ke komisi-komisi terkait, untuk dibahas kemudian dilaporkan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses. 
Selaku wakil rakyat, dirinya tentu akan memperjuangkan. Kendati tidak semua aspirasi ini dapat diwujudkan dalam program pada tahun mendatang. 

“Semua aspirasi ini akan saya sampaikan. Meski nanti yang bisa diwujudkan adalah yang menjadi skala prioritas,” jelas RKP. 
Terkait bantuan untuk warga yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, yang dia tahu sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah. Kendati demikian, tetap menjadi perhatian serius dan akan dikontrol oleh tenaga medis. 

“Tapi nanti akan kita tanyakan lebih jelasnya ke dinas terkait, atau Tim Gugus Tugas, untuk memastikan,” katanya. 
Di ujung pertemuan reses, RKP juga menyerahkan bantuan pribadi semen untuk Masjid Al Falah Kelurahan Sarae. Dengan harapan, semoga dapat membantu dan mempercepat proses pembangunan, agar dapat dimanfaatkan maksimal untuk ibadah dan kegiatan keagamaan. (RED)