Buka Tes CPNS dan PPPK, Pemkab Bima Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis

iklan 970x250 px

Buka Tes CPNS dan PPPK, Pemkab Bima Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis

12 September 2021
Kabag Prokopim Pemerintah Kabupaten Bima Suryadin

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Untuk mengisi formasi kepegawaian tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Bima kembali membuka Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Bima.

Menurut Suryadin yang juga Kabag Prokopim Pemerintah Kabupaten Bima ini bahwa, kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung pada Jumat 24 September sampai dengan 2 Oktober 2021. Sedangkan untuk tes PPPK Non Guru dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2021 di Kampus Vokasi UNRAM PPD Bima di Sondosia.


"Kegiatan seleksi penerimaan CPNS di Pemerintahan Kabupaten Bima ini insyallah akan berlangsung Jumat 24 September hingga 3 Oktober 2021. Dan untuk tes PPPK Non Guru dijadwalkan 3 Oktober 2021 di Kampus Vokasi UNRAM PPD Bima di Sondosia", ujarnya.


Selain itu Kata Bang Yan Sapaan Akrab Kabag Prokopim, Salah satu persyaratan yang ditetapkan pemerintah bagi para peserta ujian adalah membawa hasil Rapid Test Antigen dan Vaksinasi Dosis 1.


"Untuk menindak lanjuti  hal ini, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Rapid Test Antigen dan Vaksinisasi", urainya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima akan menindaklanjuti dengan mengeluarkan Nomor : 440/1425/06.2/2021 tanggal 10 September 2021 yang ditujukan kepada Direktur RSUD Bima, Direktur RSUD Sondosia, dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Bima. Disamping diperkuat dengan  hasil rapat koordinasi Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan dan BKD Diklat Kabupaten Bima tentang Pelaksanaan Seleksi ASN (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan CPNS) Tahun 2021 disepakati layanan medis Rapid Test Antigen yang  dititik fokuskan pada  fasilitas, pelayanan, serta persyaratan untuk masyarakat yang mengikuti Pelaksanaan Seleksi ASN (PPPK dan CPNS) Tahun 2021.


Untuk maksud tersebut kata Suryadin,  seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit/Puskesmas) akan mempersiapkan Tenaga Kesehatan yang bertugas memberikan Pelayanan Rapid Test Antigen.


Selain itu peserta seleksi ASN (PPPK Dan CPNS) Tahun 2021 dapat melakukan Rapid Test Antigen pada Rumah Sakit/Puskesmas terdekat yang harus dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ujian berlangsung.


"Bagi peserta seleksi ASN (PPPK dan CPNS) Tahun 2021, WAJIB Vaksin minimal Vaksin 1, dan bagi vaksin peserta yang belum melakukan Vaksin dapat dapat dilayani Vaksinisasi secara langsung", jelas Kabag Prokopim.

    
Yan pun mengingatkan bahwa peserta seleksi ASN (PPPK Dan CPNS) Tahun 2021 yang melakukan Rapid Test Antigen diwajibkan membawa Identitas Diri/KTP/Suket dan Kartu Ujian Peserta serta tidak dikenakan Biaya (GRATIS). (RED)